Selasa, 11 Desember 2012

kerajinan tangan LAMPU HIAS DANBAK SAMPAH SERTA TEMPAT TISSUE PRAKTEK UAS KK KELAS XI



.

GAMBAR SISWA SMKN 1 JABON DENGAN HASIL PRODUKNYA MASING - MASING.PRODUK TERSEBUT MERUPAKAN TUGAS AKHIR SISWA KRIA KULIT KELAS XI SEMESTER GANJIL










Gambar sebagian siswa dengan produk lampu hias



Gambar sebagian siswa dengan produk tempat tissue


Gambar sebagian siswa dengan produk tempat sampah kering





ERLINA MARETHA PUTRI
Dengan hasil karyanya yaitu "tempat lampu duduk" yang dihiasi dengan pita dan dipadu pewarnaan antara biru dengan kuning sehingga kelihatan elegan. pelubanganya pun dibuat serapi dan se indah mungkin dengan hanya menyamakan antara tepinya saja dan bagian atas serta bawah dibuat berbeda kelihatan lebih anggun.

sehingga layak untuk mendapatkan nilai
80
untuk presentasi nilai yang didapatnya
75
WULANDARI
membuat produk berupa "tempat lampu meja" yang terbuat dari kulit sinesis dengan perpaduan warna yang hampir sama dengan milik erlina di atas namun disini terjadi perbedaan yang sangat mencolok antara hasil karya wulan  dengan teman lainya dimana tempat lampu itu di lubangi dengan sangat simetris yaitu antara satu dengan yang lainya sama sehingga berkesan gagah dan diatas lubangnya dihiasi dengan hiasan balutan kulit yang ditata bergelombang serta diatasnya dikasih dengan menempelkan kupu - kupu dengan warna yang berbeda dan lebih tua mengesankan feminim.
sehingga layak untuk mendapatkan nilai 
78
presentasi dan remidi mendapatkan nilai
30+45


MUHAMMAD NAFIQ
Dia membuat produk yang sama dengan WULAN yaitu berupa "lampu hias meja" namun ada porbedaan yang mendasar antara produknya M. NAFIQ dengan lainnya dimana ia berani berekspresi dengan memadukan tiga(3) warna sekaligus yaitu kuning, biru dan coklat serta dia berekspresi dengan memadukan lubang lingkaran produknya dengan segi tiga sehingga menimbulkan sesuatu yang diferent.
untuk keberanian memadukan warna dia mendapatkan nilai
80
presentasi agak kurang tapi + remidi nilainya
78


DIKI DWI
produk yang dia buat diki dwi yaitu sebuah lampu hias dengan warna dominan biru dan bagian atasnya dikasih warna coklat dan bagian bawahnya dikasih warna orange. mengambarkan bahwa kehidupan ini ada berbagai macam mulai dari yang terang kearah yang lebih redup dan yang terakhir akan kembali ke kegelapan, namun kehidupan yang digambarkan dikiadalah nasa anak-anak penuh dengan keceriaan, masa dewasa mulai dengan pemikiran dan tanggung jawab, masa tua yaitu masa penentian untuk mempersiapkan kembali ke sang KHALIQ. namun pengerjaanya kurang rapi.
untuk filosofinya  dia layak mendapatkan nilai
78
presentasi +remidi
70+10

M.AGUS K
Produk yang dibuatnya adalah lampu hias dengan pewarnaan yang sama dengan diki dwy namun ada perbedaan yang signifikan dari produk agus ini, yaitu pelubangannya dimana dia berekspresi dengan melubangi produknya dengan huruf KK yang terbalik ini mengindikasikan agus cinta dengan jurusannya yaitu kria kulit namun ada sinyal yang perlu dijelaskan oleh agus kenapa hurufnya dibali ? setelah ditanya dia menjawab bahwa filosofi membalik huruf adalah kalau sekarang ia cinta dengan jurusanya tapi kalau nanti jurusanya tidak sesuai dengan yang tertulis atau dengan kopetensinya , maka dia akan membenci jurusannya tersebut.  WADUH INI PR BAGI KITA GURU KRIA KULIT
untuk produknya agus dapat nilai 
79
presentasi 
79


M. ALI RIDHO
Produknya juga lampu hias namun ada sesuatu yang baru dari karyanya yaitu dia diferent dengan teman-teman lainya dimana dia tidak berani memadukan warna dia hanya memakai warna biru dengan filosofi BIRU adalah DIAM dan TENANG seakan - akan ia mengajak kepada seluruh temannya agar supaya kalau di dalam kelas itu harus diam, tenang dan serius mendengarkan keterangan - keterangan dari para guru.dan pelubangannya berbeda yaitu garis lancip ke arah atas ini mengartikan bahwa kalau mau sukses maka jalan terbaik adalah diam dan tenang karena diam adalah emas.
untuk produk ali dapat nilai 
79
presentasi 
80

M. WILDAN F
ia membuat produk lampu hias dengan lubang yang sangat indah yaitu logo dari salah satu band kesukaanya yang ada di negeri ini. ia mengerjakan dengan sangat teliti, konsep yang dipakainya adalah one colour n more innovation ia berharap kosep satu warna dengan banyak innovasi ini menggugah terhadap teman-temanya agar selalu berhemat dan melakukan innovasi dengan meminimalisir barang.
untuk itu ia layak mendapatkan nilai
81
presentasi
79
IKA KURNIA SARI
produk yang dibuatnya berupa tempat tissue dengan perpaduan dua warna dan hiasan diatasnya, hiasan/ pernak-pernik yang yang dipakainya sangat sederhana yaitu sisa sisa dari bahan baku. dibentu sedemikian rupa sehingga menghasilkan suatu perpaduan yang indah.
untuk produknya ia dapat nilai
79
presentasi 
78
ZAKARIA
produk yang dibuat nya sama dengan ika yaitu sebuah tempat tissue, ia membuatnya dengan ukuran yang sangat simetris dengan lubang bagian atasnya pun simetris cuman ad sedikit kekurangan dari produknya zakaria ini yaitu kurang rapi dan pengerjaanya pun masih kompros sehingga lem-lemnya masih banyak yang menempel bada bahan produknya sehingga hasilnya kurang memuaskan.

dia layak dapat nilai 
77
presentasi
75
PUPUT SETYOADI
membuat produk "lampu hias" amat indah dengan pelubangan yang amat indah bentuk segitiga menghadap berbagai sisi sangat indah namun ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh puput yaitu kerajinannya dan pengelemanya
produk dapat nilai
78
presentasi
79
M.AINURUDDIN
produk yang dibuat adalah tempat sampah kering mobil, dimana produknya ini sangat flexibel bisa di tempatkan dimana-mana, namun orientednya sebenarnya ke mobil.
produk ini dibuat untuk menghiasi mobil agar supaya tidak kotor dengan sampah -sampah kering

nilai produk
77
presentasi
77
M.SYAFAAT
Ia membuat tempat sampah juga, ada yang menarik dari produknya yaitu kerapian dan keuletan, sifat itu yang dibawa safaat dimana dia berusaha untuk membuat suatu produk yang indah jadi mulai dari niatan untuk membuat tempat lampu hingga akhirnya dia tetap menghasilkan karya sebuah tempat sampah kering
nilai produk
78
presentasi
77
M.FAUZI RAMDANI













0 komentar:

Posting Komentar